August 17 2020

Slow Down, Rewind

Pernah kah merasa terjebak dalam suatu situasi yang tidak menyenangkan? Merasa terjepit, apapun yang dilakukan akan terasa salah dan menghasilkan keputusan yang bertolak belakang dari tujuan?

Saya baru saja menyelesaikan menonton film A Beautiful Day In The Neighbourhood kemarin. Bercerita tentang seorang jurnalis yang menyimpan dendam dan bagaimana seorang pembaca acara TV membantunya menyelesaikan ganjalan dalam hatinya tersebut.

Ada beberapa poin menarik, seperti bagaimana kita harus menyadari bahwa perasaan itu nyata, bagaimana berkomunikasi bisa meringankan beban, dan bagaimana cara pelampiasan yang baik itu diperlukan.

Caranya pun banyak, mulai dari melakukan tindakan fisik seperti olahraga, bermain musik (dengan nada super amburadul), bernyanyi keras-keras, berteriak, atau dengan melakukan kegiatan menenangkan seperti mendengarkan musik, berkebun atau meditasi.

Ada yang ingin saya tambahkan disini, bahwa semua kegiatan itu ditujukan untuk “melepaskan” kemarahan yang dirasakan, semua hal yang “nyangkut” dan mengganjal, untuk mengurai segala perasaan mumet tersebut.

Sadari bahwa perasaan itu nyata, dan perasaan itu bisa dikendalikan dengan aktivitas yang positif tanpa melukai siapapun. Selagi melakukan semua tindakan yang bisa mengurai ganjalan itu, jangan lupa untuk SELALU BERSYUKUR.

I am thankful for everything and everyone that had made me what I am.

Slow down, rewind.



Copyright 2020. All rights reserved.

Posted 17 August 2020 by admin in category "bits and pieces

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *