Perjalanan seorang Herli

"because writing is, like death, a lonely business." – Neil Gaiman

All Season Shell Lionbrand.com

All Season Shell Lionbrand.com

All Season Shell Lionbrand.com

Akhirnya tanggal 29 Juni kemarin selesai juga baju rajutan yang mulai saya kerjakan tanggal 12 Juni 2010. Dua minggu lebih. Itupun hanya bisa dikerjakan saat Emily tidur. Baju rajutan ini adalah baju rajutan untuk dewasa pertama yang saya buat.  Hihihi..

Kali ini saya tidak berani macam-macam mencoba bekerja tanpa pola. Saya memakai pola gratisan dari Lionbrand.com. Cukup mudah polanya, hanya butuh pengetahuan tentang knit, purl, k2tog, dan p2tog. Sudah, itu saja. Tidak macam-macam, tapi bisa menghasilkan karya yang cukup memuaskan.

Baju ini saya kerjakan dengan cara merajut (knitting) jadi hasilnya lemas tapi agak sedikit berongga walaupun sudah menggunakan jarum rajut 3.75mm (dipolanya tertulis menggunakan benang rajut 5mm).

Tertulis juga di pola bahwa saya membutuhkan lima atau enam gulung benang untuk ukuran yang saya mau, tapi ternyata.. benang yang digunakan tidak sampai 2 gulung benang katun lokal @100gram.

Saya cukup puas dengan hasilnya, walaupun saya sekarang bingung mau dibuat apa sisa benang yang saya pesan. Hehehehe.. Cukup sih untuk dibuat satu baju lagi, tapi masa membuat baju yang sama sampai dua kali? 😛

5 Responses to “All Season Shell Lionbrand.com”

  1. Diah says:

    Bikin baju model lain aja, Mbak. Tapi yang kira-kira ukurannya cukup buat sisa benangnya. ^_^

  2. Herli says:

    @Diah: iya udah kepikiran sih, tapi lum dimulai lagi, hehehee.. 🙂

  3. minta ijin share di facebook ya 😀

  4. Herli says:

    @pakaian wanita terbaru: silahkan.. tapi jgn lupa tulis link ke blog ini yah..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>