Posted in cuap-cuap

Marley & Me dan 2009

Buat yang belum baca buku Marley & Me atau nonton filmnya tapi berniat membaca atau nonton, maaf kalau tulisan saya ini mengandung spoiler.

Bagi yang sudah pernah membaca bukunya, saya cuma mau bilang kalau kisah hidup saya di 2009 ini ada yang mirip (sekali) dengan secuplik kisah John dan Jenny Grogan di buku tersebut. Membaca buku tersebut kembali, rasanya seperti membaca sepenggal kisah hidup saya di tahun 2009 ini yang diceritakan oleh orang lain.

Di awal tahun 2009 ini, saya memulai kehidupan baru dengan berhenti bekerja kantoran dan mulai mencari cara untuk menghasilkan uang dari rumah. Di awal tahun ini juga, saya dan Jimz berencana untuk menambah anggota baru di keluarga kami.

Caranya pun persis sama dengan yang ditulis John Grogan: daripada berusaha untuk hamil, kami malah berhenti berusaha untuk tidak hamil. Heheheh.. Agak ribet bahasanya, tapi kira-kira itu yang ditulis John Grogan di buku Marley & Me tersebut.

Pada Maret 2009 saya mendapati diri saya hamil dari hasil test pack yang beli di apotik. Dan di akhir Maret 2009, saya dan Jimz ke dokter kandungan di sebuah rumah sakit bersalin yang ada di daerah Sunter untuk memeriksakan kandungan. Semuanya OK. Usia kehamilan saya waktu itu adalah enam minggu. Saya disuruh kontrol kembali sebulan kemudian.

Masih ingat apa yang terjadi pada pasangan John dan Jenny Grogan di umur kehamilan sepuluh minggu? Saya masih, karena kejadiannya mirip dengan yang saya alami. Janin saya tidak berkembang. Ada kantongnya, ada janinnya, hanya saja ukurannya mengecil karena tidak berkembang. Kasus saya BUKAN Blighted Ovum (BO).

Saya dan Jenny Grogran, mengalami hal yang sama: gagal dalam kehamilan pertama.

Sama seperti pasangan John dan Jenny, saya dan Jimz akhirnya memutuskan untuk berlibur setelah kondisi saya pulih sepenuhnya, bulan Juli 2009 untuk lebih spesifik. Bedanya, kami tidak liburan ke Irlandia seperti John dan Jenny. Kami hanya menghabiskan satu harian di Ancol: menonton Dolphin Show, benerang di Atlantis Water Adventures dan ditutup dengan makan malam di Café Risa, tepat dibibir pantai.

Akhir Juli 2009, saya mendapati diri saya hamil lagi dan kira-kira umur kehamilannya adalah 4 minggu. Masih baru banget jadinya.

Sama seperti pasangan di buku Marley & Me tersebut: saya hamil lagi setelah liburan. 🙂

Ya, persamaannya tidak terlalu persis, tapi kronologinya nyaris sama. Tahun 2009 saya seperti tertulis dalam buku Marley & Me.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *