Perjalanan seorang Herli

"because writing is, like death, a lonely business." – Neil Gaiman

Cara mendaftar di Paypal

Walaupun sudah lama mondar-mandir bisnis internet menggunakan Paypal, seingat saya, saya belum pernah sekalipun menulis cara mendaftar di Paypal. Oleh karena itulah, akhirnya saya memutuskan untuk menulis bagaimana cara mendaftar di Paypal. Semoga membantu 🙂

  1. Klik link ini untuk masuk ke halaman Paypal.
  2. Klik link “Sign Up” yang berada di atas halaman itu.
  3. Pilih Country menjadi Indonesia dan pilih bahasa yang Anda inginkan.
  4. Untuk pilihan Pribadi, Primer dan Bisnis, pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Saya sendiri menyarankan untuk Pribadi. Setelah mempunyai account Paypal, account itu bisa diupgrade kapan saja menjadi Primer atau Bisnis. Jadi.. klik tombol Memulai yang berada di kotak Pribadi.
  5. Akan muncul halaman yang meminta informasi email dan lain-lain. Isilah alamat email dengan email yang valid, dan bukan main-mainan. Karena email itu akan menjadi login Anda di Paypal. Setelah selesai mengisi, klik tombol “Saya setuju, buat rekening saya” di paling bawah.
  6. Di halaman ini, Anda akan diminta informasi kartu kredit Anda.
    Bila Anda memang menggunakan Paypal untuk berbelanja secara online, isilah data ini dengan benar dan klik “Lanjutkan”.
    Bila Anda membuka rekening Paypal bukan untuk berbelanja online menggunakan kartu kredit Anda, loncati saja tahap ini dengan klik link “Masuk ke rekening saya”.
  7. Selesai! Selamat, Anda sekarang mempunyai rekening di Paypal.

Begitu Anda masuk ke rekening Paypal Anda pertama kali, lihatlah kotak disebelah kanan Saldo Anda. Disana ada daftar tugas yang harus Anda kerjakan untuk kenyamanan Anda memakai Paypal:

Daftar Tugas

Daftar Tugas

Digambar diatas saya mempunyai 2 tugas: konfirmasi alamat email dan konfirmasi kartu kredit. Cek email yang Anda gunakan untuk mendaftar di Paypal, dan ikuti langkah-langkah didalam email dari Paypal tersebut untuk menyelesaikan konfirmasi email. Dan dengan begitu, tugas pertama sudah selesai. 🙂

Saya masih harus menghubungkan kartu kredit saya dengan Paypal. Ya memang tertulis “kartu debit atau kredit” tapi untuk Indonesia, Paypal hanya menerima kartu kredit.

Bagi Anda yang sudah mengisi informasi karti kredit di langkah nomor 6, tugasnya akan berganti menjadi “Verifikasi” tapi bagi Anda yang belum mengisi informasi kartu kredit apapun, klik link di daftar tugas ini dan isilah informasi kartu kredit ini.

Untuk Anda yang tidak ingin menggunakan kartu kredit Anda (atau memang tidak punya), bisa menggunakan jasa VCC (Virtual Credit Card). Saya pernah memakai jasa VCC Indonesia disini: http://www.vcc-indonesia.com.

Ikuti langkah-langkahnya, sampai rekening Paypal Anda berhasil menjadi Verified. Dan selesai sudah. 😀

Jangan lupa untuk Log Out setelah selesai di Paypal.

3 Responses to “Cara mendaftar di Paypal”

  1. BlogWalker says:

    Nais Inpo Gan !!

  2. Herli says:

    @BlogWalker: thx 🙂

  3. […] OK, mari kita mulai. Untuk menjadi member di Palmbux, biayanya adalah nol, alias gratis. Anda tidak dipungut bayaran apapun untuk mendaftar di Palmbux. Yang dibutuhkan untuk mendaftar di situs ini hanyalah alamat email yang masih aktif dan akun Paypal. Belum punya akun Paypal, baca panduannya disini. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>